Keuntungan Games Catur Tingkat Tinggi

Games catur tingkat tinggi adalah sebuah jenis permainan catur yang menggunakan komputer sebagai media untuk menggantikan papan catur konvensional. Dalam permainan tersebut, kita bisa bermain catur baik dengan melawan komputer atau juga dengan mengajak kawan sebagai mitra tanding.

Dalam games catur tingkat tinggi ini, papan catur divisualisasikan melalui tampilan di layar komputer. Sedangkan untuk menggerakkan bidak catur, kita bisa menggunakan alat bantu mouse guna memindahkan bidak ke tempat yang kita inginkan. Untuk aturan permainan sendiri, tidak memiliki perbedaan dengan jenis permainan serupa yang menggunakan papan catur.
Salah satu games catur tingkat tinggi yang banyak dimainkan adalah permainan chess titan. Permainan ini merupakan jenis permainan yang didapat saat kita melakukan instalasi program windows 7. Jenis permainan ini melengkapi program games standar yang sudah ada pada windows versi sebelumnya, seperti solitaire atau juga freecell yang merupakan permainan berbasis kartu bridge.
Dalam games catur tingkat tinggi bernama chess titan ini, kita bisa bermain sesuai tingkat kesulitan yang kita inginkan. Tersedia berbagai tingkat kesulitan mulai dari tingkat 1 hingga 10. Selain itu, dalam permainan tersebut juga terdapat rangkuman permainan yang sudah dilakukan pada level tertentu.
Seperti pada game untuk level 4, misalnya kita sudah memainkan sebanyak 50 kali. Di mana dari 50 kali bermain tersebut, kita mengalami kemenangan sebanyak 25 kali, dan 12 kali mengalami draw atau remis. Semua itu bisa kita lihat melalui fasilitas yang muncul setiap kita usai memainkan sebuah level.

Keuntungan Games Catur Tingkat Tinggi
Bagi mereka yang menggemari permainan catur, pilihan untuk menggunakan games catur tingkat tinggi ini sangat membantu. Khususnya dalam hal peningkatan keahlian dan kemampuan bermain catur. Beberapa manfaat bermain games catur tingkat tinggi di antaranya adalah :
  1. Membiasakan bermain catur dengan berbagai tingkat kesulitan. Sehingga kita akan terbiasa untuk menghadapi tantangan yang selalu meningkat dalam bermain catur.
  2. Sebagai ajang berlatih secara individu. Sehingga kita tidak harus tergantung pada orang lain sebagai mitra bermain.
  3. Tidak perlu harus direpotkan untuk menata papan catur saat hendak bermain atau usai bermain sebagaimana jika kita bermain catur menggunakan papan catur konvensional.
  4. Untuk para pemula, adanya tampilan pilihan langkah bisa digunakan sebagai latihan untuk meningkatkan konsentrasi saat hendak menjalankan bidak catur.
  5. Sebagai sebuah permainan yang sangat mengasyikkan pada waktu luang dan tidak membosankan. Karena memiliki tingkat kesulitan tinggi, kita tidak selalu memenangkan permainan. Sehingga hal ini justru menjadi sesuatu yang menantang dan tidak membosankan.

Post a Comment

advertise
advertise
advertise
advertise